Asma Nadia-kepulangan bunda #2



Di kala minggu pagi itu ku buka jendela kamar,terdengar kicauan burung merdu di tengah gemerciknya suara hujan dan sayup angin yang menyentuh telapak tangan ini.cahaya matahari yang sedikit tertutup awan hitam yang membuat suasana hatipun terbawa kelabu,dari depan gerbang rumahpun terdengar suara kelakson mobil yang sangat tak asing lagi bagiku,yah itu bunda,beliau baru pulang dari urusannya berbisnis di luar kota,maklum lah semenjak ayahku meninggal satu tahun yang lalu,bunda susah payah mencari nafkah untuk kehidupan ku sehari hari,ia menjadi seorang ibu sekaligus ayah bagiku,walaupun tak sering ku di tinggalnya pergi untuk berbisnis.segera ku buka pintu gerbang karna bibi sedang menyiapkan sarapan.

Asma(aku): ”eh bunda baru pulang,gimana bun lancar bisnisnya?sukses?”(ucapku sambil menurunkan barang barang bunda dari mobil)
Bunda: “alhamdulillah sayang itu semua berkat do’a dari kamu”(sambil menuju ruang depan)
Asma(aku): “syukurlah bun kalo kaya gitu.emmm ngomong ngomong bunda bawa oleh oleh ga buat aku?”

Bundapun tersenyum dan memberikan sebuah oleh oleh yang paling aku suka,yah hijab.kebetulan aku mengoleksi banyaaak sekali hijab untuk ku kenakan dari berbagai kota yang tidak lain itu adalah oleh oleh dari bunda.Akupun langsung menuju kamar ku dan langsung mencoba hijab baruku.Betapa indahnya hijab yang ku kenakan ini berwarna pastel bertaburkan manik-manik kecil yang berkelap kelip bak bintang di tengah malam.

Baru aku menyadari ternyata rintik hujan sudah tak ku dengar lagi,aku segera bergegas mandi tak lupa ku kenakan hijabku karna memang itu sudah kewajibanku sebagai seorang muslimah untuk menutup auratku,setelah semua selesai akupun menuju meja makan untuk sarapan,karna kebetulan aku sudah ada janji dengan dua sahabatku untuk pegi nonton salah satu film terbaru ()segera ku panaskan mobilku dan berpamitan pada bunda untuk segera berangkat,yah beginilah keluargaku semenjak ayah meninggal,aku dan bunda jarang punya waktu untuk bersama karena punya kesibukan masing-masing.


0 Response to "Asma Nadia-kepulangan bunda #2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel