Asma Nadia-muallaf Hati #4







     Aku dan rini segera membereskan alat solat dan bergegas untuk berjalan menuju nazwa yang sedari tadi menunggu kami di babel resto.dengan menuruni lift dan berjalan beberapa langkah akhirnya kami sampai,dari jauh ku lihat sosok wanita cantik sedang menangis,yah tidak salah lagi itu adalah nazwa,aku dan rinipun berlari menghampiri nazwa yang sedang menangis sambil memegang handphone miliknya,aku dan Rinipun berpandangan penuh tandatanya heran,kenapa nazwa menangis seperti ini?

Asma(aku): “Assalamualaikum naz kamu kenapa?ko nangis kaya gini masyaAllah”
Rini: “iyah naz kamu kenapa?”

Nazwa: (menangis menjadi jadi)”gue di putusin sama rino ma,cuman gara-gara gue itu non muslim,bayangin aja gimana gue ga sakit coba”

Rini: “masyaAllah ko segitunya sih yah”

Nazwa: “gue juga gak tau rin,kalo gini caranya gue mending pindah agama lah jadi islam”

Asma(aku): “Astagfirulloh husss gak boleh gitu,kalo seandainya kamu mau pindah agama hanya karna seorang cowo dan namanya cinta mending jangan aja karna kenapa,Aku dan rini juga pengen kamu masuk islam tapi dengan satu syarat rasa yang bener-bener ada dalam hati kecil kamu untuk jadi seorang mu’alaf tanpa ada paksaan sedikitpun ikhlas,coba bayangin kalo seandainya kamu jadi seorang mu’alaf hanya karna seorang cowo yang belum tentu dia adalah jodoh kamu terus putus terus nanti kamu pacaran lagi  sama cowo yang seagama sama kamu dulu terus kamu mau pindah agama lagi gitu?ingetloh bikin KTP itu mahal hihihihi”

Rini: “iyah ih plis deh cowo yang kaya gitu aja trus kamu nangis-nagis ,insyaallah nanti kamu bakalan dapet yang lebih baik dari rino ko”

Nazwa: (reda menangis)“iyah juga sih bener apa yang kalian bilang,tapi emang sejujurnya dari dulu aku pengen jadi seorang mu’alaf,aku rasa islam itu adalah agama yang indah,tapi gimana yah caranya hehe?”

Asma(aku): “alhamdulillah masyaAllah kamu beneran naz?yakin?terus keluarga kamu udah pada tau tentang keputusan kamu ini?”

Nazwa: “yakin 100%,keluarga akupun udah tau malah mereka itu terserah aku karna sekarang aku udah gede udah tau mana yang terbaik untuk diri sendiri ,tapi jangan lupa ajarin gue yah hihi”

Rini: “Alhamdulillah aku bahagia banget dengernya yaudah kan kamu pengen jadi seorang mu’alaf yu aku sama Asma antar kamu ke ahli agama untuk membacakan syahadat,jangan lupa langsung bikin KTP baru yah biar ga di komplen sama Asma hahaha”

Nazwa: “bentar deh bukannya Asma katanya udah laper?mau makan dulu,kasian cacing nya”
Asma: “alhamdulillah aku udah ga laper lagi gara-gara denger berita ini tiba tiba ilang rasa lapar aku hehe”

Rini: “huuu dasar ada-ada aja kamu maa”

Aku Rini dan tak lupa Nazwapun pergi pada sorang ahli agama untuk mengantar Nazwa membacakan kalimat syahadat.Senang sekali rasanya bahwa nazwa menjadi seorang mualaf ,di sela perjalanan untuk pulang akupun berniat untuk memberi sebuah hijab indah dan seperangkat alat solat sebagai hadiah untuk nazwa “aaaahhhh.....senangnya,aku harus cepet cerita ke bunda nih”(gumamku di dalam hati sambil melihat jam di yang melingkar di di tanganku yang menunjukan pukul 3 sore).Tapi,sesampainya di dalam rumah dan menuju ke ruang tamu.

0 Response to "Asma Nadia-muallaf Hati #4"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel