Asma Nadia-Rasa curiga itu muncul #5









Asma(aku): “Assalamualaikum bun,Asma pulang”
(aku melihat seorang laki-laki memakai kemeja lengan panjang berwarna coklat dengan rambut rapi dan berdasi hitam,aku sempat berfikir sebenernya siapa laki-laki itu tapi ah itu pasti rekan bisnisnya bunda.)

Om Dion: “Waalaikum salam,eh ini Asma kan yang sering mbak Alya ceritakan?ternyata sudah besar juga”

Asma(aku): “emang bunda cerita apa om tentang aku?

Om Dion: “banyak segala hal,oh iyah kenalin nama om Dion(sambil memberi tangannya untuk bersalaman),seneng rasanya bisa ketemu kamu”

Asma(aku): “eh oh iyah om saya Asma(berjabat tangan),senang juga bisa bertemu rekan kerja bunda,oh iya om, bunda di mana yah?”

Om Dion: “itu bunda kamu katanya mau nyiapin dulu makan buat kamu karna katanya dia bilang kalo kamu pulang  pasti belum makan”

Asma(aku): “oh iya om makasih”

Akupun langsung menghampiri bunda yang sedang asik memasak makanan kesukaanku,dengan spontan aku bertanya pada bunda:

Asma(aku): “Assalamualaikum bun(sambil mencium tangan bunda),lagi masak apa ini wanginya ko ga asing yah di idung asma emmmmmm pasti enak nih jadi ngedadak laper gini perut asma bun”

Bunda: “waalaikum salam sayang,hey pasti belum makan kan nih kaya biasa bunda masakin masakan kesukaan kamu Rendang yang ga terlalu pedes”

Asma(aku): ”eemmmm colek dikit gak apa-apa kan bun hehe”

Bunda:(hanya tersenyum melihat ulahku)

Asma(aku): “ih bunda tau ga sih mulai hari ini Nazwa jadi seorang mu’alaf loh dia udah basa syahadat juga bertekad bulat untuk masuk islam”

Bunda: “Alhamdulillah ,wah kalo gitu bagus dong persahabatan kalian juga bakalan lebih erat  jadi namanya 3muslimah cantik”

Asma(aku): “iiih bunda,oh iya bun sampe aja aku lupa aku mau tanya ,ngomong-ngomong orang yang ada di ruang tamu itu siapa sih bun?temen kerja bunda?tapi ko masa laki-laki sih bun?terus kenapa cuman seorang aja?kenapa ga banyakan?terus mau apa dia kesini bun”

Bunda: “ih kamu rese dateng dateng udah ngeintrogasi bunda aja”

Asma(aku): “iih plis deh bun aku itu mau tau aja”

Bunda: “mau tau aja apa mau tau banget?(sambil tertawa dan melangkah mengambil mangkuk untuk diisi rendang)udah sana mending kamu mandi dulu udah mandi langsung kamu solat ashar terus makan,nanti bunda ceritain ko ke kamu oke”

Asma(aku): “yaudah oke asma mandi solat sama makan dulu ah bun”

Akupun pergi untuk mandi solat lalu makan masakan bunda tadi di sela saat aku makan terdengar dari ruang tamu bunda dan om dion sedang tertawa bersama “apa yah yang sedang mereka bicarakan sampai sampai tertawa bersama seperti itu(ujarku di dalam hati)aku merasa ada keganjilann pada diri bunda,tidak biasanya bunda mengajak seorang laki-laki masuk kedalam rumah ini dan tidak biasanya pula bunda sedekat ini dengan laki-laki selain Alm ayah dulu,sebenarnya apa yang terjadi????????????apa mungkin,bunda menyembunyikan sesuatu dari aku? Ah sudahlah mungkin hanya sekedar rekan kerja,namun apa harus rekaan kerja mengobrol berdua?bukannya harus bersama tim yang lain?(aku menggerutu dalam hati bercampur rasa penasaran yang sangat dalam hingga menenggelamkan fikiran dan jiwaku)”

0 Response to "Asma Nadia-Rasa curiga itu muncul #5"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel